image-65-696x522-jpeg

Gubernur Banten Rano Karno meminta satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Banten agar meningkatkan kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan.

“Saya minta kegiatan seperti ini diselenggarakan setiap tahun. Saya mendengarnya miris nama Al Bantani yang kesan islaminya kuat tapi acara keagamaan seperti ini jarang dilaksanakan. Apa lagi ini baru pertama kali dilakukan setelah belasan tahun tak pernah dilaksanakan di masjid yang megah ini,” ujar Rano saat menyampaikan sambutan di hadapan para warga dan perwakilan santri pada takbir akbar Idul Adha di halaman Masjid Raya Al-Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Minggu(11/9) malam.

Rano mengungkapkan, kegiatan-kegiatan islami di Banten harus lebih semarak lagi. Sebab Banten mempunyai sejarah yang kuat dan kental dengan tradisinya yang berkaitan dengan ritual keagamaan. “Nama Al Bantani di luar Banten menjadi berkarakter, sehingga masyarakat dari luar daerah Banten tahu bahwa di provinsi ini memang mempunyai nilai keagamaan yang kuat,” ungkapnya.

 Rano berharap kegiatan keagamaan seperti perayaan hari besar Islam ini dapat membawa berkah bagi seluruh masyarakat.” Ke depan kami harap masjid-masjid yang ada di Provinsi Banten diramaikan dengan beragam kegiatan yang bernuansa islami, terutama Masjid Raya Al-Bantani ini. Semoga takbir akbar ini menjadi momen evaluasi bagi kita semua,” harapnya.

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>