0806309IMG-20160818-WA0046780x390

Dua tahun belakangan industri properti sedikit mengalami perlambatan dan diakui oleh pengembang telah terjadi penurunan transaksi dan penjualan. Namun, kerja keras dan kreatif harus tetap dilakukan untuk keluar dari kesulitan.

Demikian dipaparkan Pemimpin Redaksi Majalah Property & Bank Indra Utama usai penyelenggaraan Indonesia Property & Bank Award (IPBA) di Ballroom Raffles Hotel, Ciputra World, Jakarta, Kamis (18/8/2016) malam. Tahun ini penghargaan untuk pelaku industri properti dan perumahan nasional tersebut merupakan pelaksanaan yang kesebelas kalinya.

“Penghargaan ini adalah untuk menghargai semua kerja para pemangku kepentingan dan pebisnis properti dalam mengambil keputusan bisnis dan investasi dan untuk membuktikan kontribusi terbaiknya bagi negeri ini,” ujar Indra.

Mengusung tema ‘Speed, Integrity, and Innovation’, panitia IPBA yang bekerjasama dengan Aliansi Jurnalis Properti&Keuangan (AJPK) menggandeng tim juri terdiri dari Prof Moch Danisworo sebagai Ketua Dewan Juri, Ir. B. Irwan Wipranata (Universitas Tarumanegara), Tommy Zhu (Investor Academy Singapore), Zulfi S.Koto (The HUD Institute), serta Ir. A. Husaini, M. Arch (by research RMIT).

Berdasarkan kriteria yang ditentukan, sejumlah proyek dan tokoh penerima penghargaan IPBA kali ini sangat beragam, mulai dari yang berlokasi di Jakarta, daerah, hingga luar negeri namun dikembangkan oleh pengembang tanah air.

Tahun ini IPBA menobatkan beberapa tokoh penerima ‘Golden Property Award’, diantaranya Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum, peraih Satya Bhakti Karya, Tjahjo Kumolo, Menteri Dalam Negeri,┬áperaih Satya Bhakti Karya, Rano Karno, Gubernur Banten, peraih Satya Bhakti Karya, Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur PT Bank BCA Tbk, peraih CEO Of The Year 2016, serta Budiarsa Sastrawinata, Presiden Direktur PT Ciputra Residence, peraih Man Property Of The Year 2016.

Untuk anugerah ‘Developer Of The Year’, IPBA menobatkan PT Ciputra Residence dan Sinar Mas Land, serat Crown Group dan PT Bellaputera Intiland. Sementara untuk kategori ‘Proyek’, ada 20 proyek properti meraih penghargaan ini, yang diantaranya adalah Jakarta Garden City, Sentul City, Dave Apartment, Paramount Land dan lain-lainnya.

Sementara itu, IPBA memberikan kategori khusus yang disebut ‘Special Award’. Para peraih penghargaan ini diantaranya South Quarter@TB. Simatupang yang digagas PT Intiland Development Tbk sebagai peraih ‘Best Green Office Application 2016’, ModernCikande Industrial Estat dari PT Modernland Realty Tbk yang meraih ‘The Largest Industrial Estates With Complete Facilities in the West of Jakart’, serta Projek sebagai peraih ‘Inovasi Digital Marketing Dalam Industri Properti’.

Adapun untuk kategori perbankan diraih oleh Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BRI, serta Bank MNC.

Sumber

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>