Rano Karno dan Dewi Indriati dengan tatapan yang dalam.jpg

Di sela-sela kunjungan sebagai calon gubernur Banten, Rano Karno terlihat paling sering didampingi sang isteri, Dewi Indriati Rano. Keduanya bahkan tak segan mengumbar kemesraan itu di hadapan banyak orang. Sebelum dikenal sebagai politisi, Rano juga diketahui sebagai artis yang jauh dari gosip-gosip tak sedap menyangkut rumah tangga. Keluarganya terbilang adem dari terpaan isu miring yang biasa menghinggapi public figure dari kalangan artis.

Rano Karno yang duduk tak kurang dari satu tahun dua bulan sebagai gubernur definitif di provinsi Banten telah memberikan perhatian yang sangat besar di sektor infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan. Ia acap berkunjung ke berbagai daerah terpencil di Banten untuk memastikan penyelenggaraan pembangunan berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Dalam kunjungan-kunjungan itulah Rano tak jarang mengajak Dewi untuk menemani dan menemui langsung masyarakat.

Rano Karno menggandeng Dewi Indriati dalam pawai menyambut kemenangan Banten sebagai juara umum MTQ ke-26 Tingkat Nasional.

Dalam kesempatan lain, Rano juga kelihatan romantis menggandeng sang isteri di bawah tatapan banyak orang. Di era kepemimpinan Rano Karno, Banten berhasil meraih gelar sebagai juara umum MTQ ke-26 Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Untuk menyambut kemenangan saat itu diadakanlah pawai dan arak-arakan di Kota Serang. Dalam pawai itu Rano dan Dewi terlihat tersenyum sumringah sambil bergandeng tangan. Sambil berjalan kaki Rano terlihat tak ingin melepaskan Dewi dari genggamannya.

Rano Karno saat melayani sejumlah wartawan melakukan wawancara sambil tetap menggenggam tangan sang isteri.

Kini, memasuki masa kampanye Rano juga tak kehilangan kemesraannya pada Dewi yang setia menemaninya. Dalam satu kesempatan melayani wawancara dengan wartawan lagi-lagi Rano  tepergok wartawan tetap menggenggam tangan sang isteri yang berdiri di belakangnya. Dewi yang kelihatan menunduk terlihat memberi kekuatan dan rasa tenang untuk sang suami yang tengah menunaikan tugasnya.

Rano mengaku, Dewi adalah penyemangat hidupnya ketika lelah mendera dirinya. “Wah saya ga tahu deh kalau ga ada Mbak Dewi. Isteri saya inilah yang selalu menyemangati dan meyakinkan saya bahwa setiap masalah bisa saya atasi dan temukan jalan keluarnya.” Imbuh Rano.

Buku Rano Karno Si Doel.jpg

Buku “Si Doel” yang ditulis Rano Karno

Biografi yang ditulis Rano Karno bertajuk “Si Doel”sempat mengomentari peran Dewi Indriati Rano sebagai seorang isteri yang tangguh dan selalu menguatkan dirinya. Dalam buku itu Rano menulis:

Di hadapan publik, sebagai Gubernur, saya memang dituntut untuk selalu prima. Saya tidak bisa menyalahkan masyarakat. Tuntutan seperti itu tentu sangat lumrah. Masyarakat Banten tidak mengharapkan pemimpin yang lembek dan suka merengek. Namun ada satu hal yang perlu khalayak tahu, saya hanya manusia biasa. Seorang lelaki yang selalu merindukan rumah–sebuah tempat kembali yang ramah. Di sana saya menjumpai tempat untuk mengutarakan keluh kesah. Tempat menyandarkan bahu ketika saya begitu lelah. Dialah yang pertama kali saya peluk ketika saya harus menitikkan air mata. Dia yang menyematkan selimut ketika saya menggigil kedinginan. Dia juga yang pertama kali melihat saya marah jika ada persoalan yang membelit. Dewi Indriati, namanya. Dialah muara kebaikan hidup saya. Tidak pernah ada seorang pemimpin yang berhasil tanpa kehadiran seorang istri yang tangguh di sampingnya. Untuk itulah,  dengan segala kebaikannya, saya sangat beruntung memiliki Dewi. Terimakasih, untuk sang kekasih.

Rano Karno dan Dewi Indriati saat berkunjung ke Pasar Modern BSD, Serpong, Tangerang Selatan.

Sejak cuti sebagai gubernur untuk mengikuti masa kampanye, Rano sempat ketahuan tengah menemani sang isteri berbelanja di seputaran Pasar Modern BSD di kawasan Serpong. Keduanya sempat mampir di sebuah kedai dan kelihatan asik berbincang mesra usai membeli berbagai keperluan rumah tangga. Duh, romantisnya Bang Doel….

Rano Karno dan Dewi Indriati saat berkunjung ke Pasar Modern BSD, Serpong, Tangerang Selatan.

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>