rano-karno-minta-kapolda-banten-yang-baru-lanjutkan-program-pejabat-lama

Gubernur Banten Rano Karno meminta Kapolda yang baru Komisaris Besar Listyo Sigit Prabowo melanjutkan program-program yang telah dilakukan Kapolda sebelumnya. Harapannya, Listyo bisa melanjutkan program kepolisian tersebut di daerah yang terkenal menjadi tanah jawara ini.

“Kalau dikatakan harapan, bisa melanjutkan program kepolisian. Program itu kan nasional, tinggal bobot lokal yang berbeda,” ujar Rano kepada wartawan di Mapolda Banten Jl. Syekh Nawawi Albantani, Kota Serang, Kamis (13/10/2016).

Menurut Rano Karno, di tubuh kepolisian sudah ada prosedur tetap yang sudah ditentukan oleh Markas Besar Kepolisian. Apalagi jika terkait Pilkada Banten dalam waktu dekat ini. Oleh karena itu, menurut Rano, Kapolda Banten yang baru tinggal menjalankan prosedur tetap tersebut.

“Kalau Pilgub sudah baku dan perintah Kapolri semua Kapolda akan menjalankan,” kata Rano.

Sedangkan terkait akan munculnya black campaign di Banten, ia mengatakan bahwa hal tersebut memang pasti akan muncul di Pilkada. Menurut Rano itu adalah bagian dari perjalanan politik yang tidak ada gunanya. Masyarakat di sini menurutnya akan lebih tahu mana yang baik dan buruk.

“Black campaign itu bagian dari perjalanan yang nggak ada gunanya,” tambah Rano.

Pada kesempatan sebelumnya, Komisaris Besar Listyo Sigit Prabowo mengatakan pengamanan Pilkada Banten akan menjadi prioritas utama. Begitu dilantik menjadi Kapolda Banten, ia berjanji akan netral dan menjaga pilkada di darahnya secara aman. Apalagi, Pilkada Banten hanya diikuti oleh dua pasangan calon saja.

Sumber

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>