wp-1471269281145.jpg

Peringatan HUT Ke-71 RI sepatutnya dijadikan momentum int‎rospeksi diri dan merenung untuk melangkah ke depan menjadi lebih baik. Nilai-nilai perjuangan yang dijunjung tinggi para pahlawan harus juga dijadikan spirit pengabdian kepada masyarakat.

Hal itu dikatakan Gubernur Banten Rano Karno, saat ‎acara ramah ramah bersama veteran/perintis kemerdekaan, di Pendopo Gubernur, KP3B, Kota Serang, Senin (15/8/2016).

“Dalam peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ini, perlunya kita semua memahami dan menghayati nilai-nilai perjuangan yang berkaitan dengan kepahlawanan untuk dijadikan spirit pengabdian kepada masyarakat,” kata Rano.

Ia mengatakan, perjuangan pahlawan terdahulu harus dijadikan contoh untuk kemudian meneruskan kewajiban di tengah-tengah masyarakat.

“Waktu berjalan cepat, esok hari negara tercinta ini genap berusia 71 tahun lepas dari cengkraman penjajah. Kita sudah merdeka, bebas menentukan arah kebijakan, dan menentukan cara mencapaui cita-cita. Maka, memaknai kemerdekan seyogyanya kita refleksi diri, merenung, introspeksi, apakah yang sudah kita perbuat, sudah tepat atau tidak, sesuai harapan apa tidak,” ungkapnya.

Saat ini, kata Rano, negeri ini memang telah banyak menunjukkan kemajuan dan peningkatan kesejahteraan. Namun, tak dipungkiri masih banyak juga kekurangan yang perlu diperbaiki.

“Termasuk berjalannya roda pemerintahan di Pemprov Banten, banyak terukir prestasi, mulai dari kesejahteraan, pembangunan, pemberdayaaan ekonomi, dan lainnya. Namun, harus terus menerus dilakukan perbaikan menjadi lebih baik,” katanya.

Sumber

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>