Rano Karno Beri Bonus Bagi Atlet Peraih Medali di PON Jabar

Gubernur Banten Rano Karno menyerahkan penghargaan berupa bonus kepada atlet yang meraih medali dalam laga PON XIX di Jawa Barat. Rano juga memberikan bantuan dana pembinaan untuk pelatih dan official.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan di Pendopo Gubernur di kompleks Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Selasa (18/10/2016). Menurut Rano, meskipun Banten tidak masuk 10 besar, penampilan para atlet harus tetap diapresiasi.

Apalagi Banten yang berada di posisi 13, berhasil meraih 11 medali emas, 10 medali perak dan 26 perunggu. Capaian ini lebih baik dibandingkan gelaran PON di Riau tahun 2012 yang menempatkan Banten di urutan 23.

“Mari kita terima hasilnya. Saya ingin mencari bibit, bukan juara. Kita ingin menjadi juara dengan mencari bibit yang baik,” ujar Rano Karno.

Ke depan, Banten harus memiliki target yang lebih baik. Karena itu Rano berpesan agar KONI Banten membantu peningkatan prestasi olahraga.

“PON 2020 di Papua, atlet yang berpotensi akan disiapkan untuk ASEAN Games. Saya yakin Banten akan ada di 5 besar,” kata Rano.

Sementara itu Ketua KONI Banten Brigjen (Purn) Rumiah Kartorejdo menyampaikan permintaan maaf meskipun Banten tidak masuk ke 10 besar. Tapi menurutnya, peraihan PON XIX di Jabar jauh lebih baik dengan peraihan 47 mendali secara keseluruhan.

“Ini atas dukungan motivasi dari Pemda Banten dari awal sampai akhir baik berupa bantuan materil dan moril,” ujar Rumiah.

Sumber

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>