Rano Karno Ajak Lulusan UNIS Teladani Syech Yusuf

Gubernur Banten Rano Karno mengajak kepada lulusan-lulusan terbaik Universitas Islam Syech Yusuf Tangerang untuk ikut terlibat dalam menuntaskan janji para pendiri Provinsi Banten untuk mensejahterakan masyarakat Banten.

Hal ini ditegaskan Gubernur pada acara Wisuda Program Sarjana dan Magister Universitas Islam (Unis) Syech Yusuf Tahun 2016 di gedung ICE BSD Serpong, Tangerang, Rabu (12/10/2016).

Selama ini, kata Rano, Unis Syech Yusuf Tangerang telah turut andil dalam meningkatkan SDM di banten dengan mencetak para sarjana yang berkualitas dan unggul.

“Sebagai perguruan tinggi pertama di Banten yang kini sudah genap setengah abad, ada beban besar yang dipikul oleh Unis, yaitu mengembalikan kebangkitan Banten. Dengan tangan terbuka, saya menunggu anda (Wisudawan) untuk terlibat mengawal metamorfosa arah pembangunan di Banten,” tegas Rano dihadapan ratusan wisudawan dan wisudawati.

Rano mengatakan, selama setahun ini dirinya bersama SKPD di Provinsi Banten terus melakukan terobosan-terobosan untuk mengoptimalkan potensi-potensi pembangunan. Misalnya 12 Proyek Nasional yang masuk ke Banten menjadi bukti otentik bahwa Provinsi Banten masuk dalam skala prioritas yang diamanatkan Presiden.

“Pak Hudaya selaku Ketua Yayasan Syech Yusuf sekaligus Kepala Bappeda Banten tahu betul apa yang sedang Pemprov lakukan sekarang ini. Pengembangan kerjasama dan investasi baik dari perusahaan nasional maupun international terus digalakkan dengan tetap mempertimbangkan kebutuhan dan menjunjung tinggi nilai-nilai lokal masyarakat Banten,” katanya.

Rano mengungkapkan, ketokohan Syech Yusuf memiliki latar belakang sejarah yang sangat panjang di Banten, walaupun tidak dilahirkan di Banten, Syech Yusuf mewarisi ilmu pengetahuan yang luas, gigih dan memiliki mental baja, karena itu ia telah menorehkan kebaikan untuk masyarakat Banten.

“Atas dasar itu, Sultan Ageng Tirtayasa mengundang Syech Yusuf untuk mengajarkan ilmunya dan terlibat di garda terdepan dalam peperangan melawan penjajah dan tetap istiqomah mencerdaskan umat hingga kini Syech Yusuf dikenal sebagai tokoh penting di Afrika Selatan,” ungkap Rano.

“Saya mengajak mengulas kembali sejarah Syech Yusuf agar menjadi patokan historis untuk mengambil inti dari kehidupannya yang luar biasa, dengan integritas dan ilmu pengetahuan,” pungkasnya.

Sumber

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>