Jalur Saketi - Malingping Sudah Bukan Alternatif Lagi

Lebak – Belum menyeluruhnya pembangunan jalan di Provinsi Banten merupakan peninggalan di ‘Jaman Jahiliyah’.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Banten Rano Karno saat meninjau perbaikan jembatan di daerah Desa Bolang, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. Sabtu (27/8/2016).

“Itu jalan jelek sisa-sisa jaman jahiliyah. Tadi nya saya bingung, ada yang mau ga kontraktor kerjain disini ini. Tapi saya yakin seyakin yakinnya selesai. Karena, kita pakai kontraktor yang berpengalaman,” ujar Rano.

Gubernur Rano juga menjelaskan bahwa untuk menunjang kawasan Ekonomi Khusus, jalur Saketi – Malingping sudah bukan alternatif lagi, tapi akan menjadi jalan utama untuk mendukung akses KEK.

Rano mengatakan, pada tahun mendatang persoalan jalan dan jembatan harus menjadi fokus dalam pemerintahan nanti. Karena jalan merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat.

“Jadi memang harus fokuslah, jadi harus fokus sesuai undang-undang. Contohnya anggaran pendidikan harus 20%, maka Banten sudah mampu menganggarakan lebih. Untuk kesehatan 10%, kita harus kejar itu dan termasuk infrastruktur juga harus fokus,” katanya.

Sumber

Sumber

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>