Deklarasi Rano Mulya

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Puji syukur kehadirat Allah SWT, atas segala rahmat dan karunia-Nya kita sama-sama dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka deklarasi diri kami, H. Rano Karno dan H. Embay Mulya Syarief, sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten untuk masa bakti 2017 hingga 2022.

Secara khusus saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada yang kita cintai Ibu Megawati Sukarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan; Bapak Romahurmuziy, Ketua Umum PPP; dan Bapak Maxi Gunawan, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem; yang telah memberikan keercayaan pada kami berdua untuk maju sebagai pasangan kandidat dalam kontestasi Pilkada Provinsi Banten yang akan datang.

Ucapan terima kasih yang sama juga kami sampaikan kepada para alim ulama, tokoh-tokoh, dan seluruh rakyat Banten yang telah memberikan dukungan kepada kami. Penting kami utarakan, kepercayaan yang telah diberikan oleh PDI Perjuangan, PPP, dan Nasdem, serta dukungan segenap lapisan masyarakat Banten, telah membangkitkan optimisme pada diri kami untuk maju dan membaui aroma kemenangan dalam pemilihan nanti. Insya Allah.

Secara pribadi, saya merasa sangat bersyukur bahwa atas takdir Allah saya berpasangan dengan Bapak H. Embay Mulya Syarief. Selain dikenal luas sebagai tokoh masyarakat, beliau juga salah satu pelaku sejarah yang secara aktif terlibat dalam proses pembentukan Provinsi Banten yang kita cintai ini.

Tekad kami berdua telah mengeras dan membatu. Kami akan berikhtiar hingga ke batas terjauh untuk bergerak dan memastikan Banten tegak di atas khittah dan niat awal pembentukannya. Yakni, meraih kemajuan di semua sektor kehidupan dan meningkatnya kualitas hidup seluruh warga Banten dari Timur hingga ke Barat, dari Utara hingga ke Selatan. Kami tidak ingin Banten dimonopoli secara terbatas, karena kami mengerti: Banten milik kita semua. Kami tidak ingin Provinsi Banten Menjadi “anak yang durhaka” kepada “ibu yang melahirkannya”: yaitu rakyat Banten.

Kami ingin Banten dikenal luas dalam pergaulan nasional karena sukses dan kemajuannya; bukan karena hal-hal buruk yang mendatangkan rasa sakit dan kepedihan. Saya tegaskan kepada Saudara-saudara semua, inilah saatnya untuk mengakhiri segala citra buruk itu. Inilah saatnya untuk menegakkan marwah dan kehormatan kita semua sebagai warga Banten. Untuk melakukan itu, tak ada jalan lain: Kita harus menang dalam pemilihan yang akan datang agar reformasi secara menyeluruh dan percepatan pembangunan bisa kita lakukan di provinsi ini. Inilaah tekad dan cita-cita kami jika kelak dipercaya dan dipilih oleh warga untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

Bapak-bapak, Ibu-ibu dan saudara-saudara yang saya cintai. Mengakhiri pidato singkat ini, seraya kita terus berdoa mohon pertolongan Allah SWT, mari kita saling bahu membahu, memperkuat barisan, meyakinkan rakyat, bahwa kini banten tengah menemukan momentumnya untuk bangkit. Saya, H. Rano Karno dan H. Mbay Mulya Syarif, siap memimpin perubahan Banten ke arah yang lebih maju dan bermartabat. Insya Allah. Kepada Allah kita bersandar. Allah-lah Penolong bagi kita semua.

Demikian pidato singkat saya. Sekali lagi saya menyampaikan terima kasih atas segaala doa dan dukungan hadirian semua.

Billahi Taufiq wal hidayah

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>